Selamat jalan-jalan ya nak!! ..(Liburan part 4)

12 Jun
         “Selamat Berlibur, selamat menikmati ,Malioboro,jangan lupa ke Borobudur, semoga selalu dilindungi oleh-Nya dalam perjalanan ananda dkk” . Ini pesan terakhir dari mamanya nixie (ade kelasku tapi udah kayak adik sendiri) setelah mengurus kepulangan nixie ke kediri (kota asalnya).
Tanggal 9 juni 2008…
            Hari ini direncanakan kemarin dan hari esok direncarakan hari ini, jadi hari pertama jalan-jalan ini, kami merencanakannya akan ke UGM. Wah ini pengalaman luar biasa…keinginanku berkunjung ke 3 Universitas yang masuk 500 besar dunia di Indonesia terjajakan sudah…UI, ITB,UGM…entah aku akan melanjutkan studiku dimana… informasi dari kakakku yang mengatakan “di UGM banyak alumni SMAN 1 ly…”, intinya dari tahun ketahun anak SMAN 1 Samarinda rata2 melengkapi studinya di UGM ini, malah yang di UI hanya berkisar 3 sampai 5 orang ..yang tahun lalu malah cuma 3 termasuk kakakku…kenapa yah???…yap kembali pada cerita, kalau jalan2 di UGM ga ada kenalan ga bisa bebas masuk kan…dan sayangnya ga ada satupun dari teman-temannya kakakku yang aku kenal untuk dijadiin guide. Alternative lain “mending ke koperasinya”, beli kenang-kenangan dari UGM sebagai bukti sudah pernah ke UGM.. hahaha.. maaf ya katro..
            Selanjutnya kita berencana ke MALIOBORO, ini yang ditunggu-tunggu. Titipan demi titipan yang sampai ke aku terlengkapi di sini. BATIK jawa dan benda-benda unik lainnya khas Indonesia. Sebenarnya di Samarinda juga terkenal batiknya, tapi kedua jenis batik ini memiliki ciri khasnya sendiri. Setelah kuperhatikan, pengunjungnya banyak dari luar. turis lokal dan turis mancanegara malah jarang orang jogjanya sendiri. Apa arti MALIOBORO??, kenapa dinamakan demikian??, tahukah kalian kawan bahwa dahulu kala sebelum menginjak kota ini, aku mengira tulisan Malioboro adalah Malboro (nama rokok), dan sebagai imajiner aku beranggapan bahwa nama ini diberikan karena pabrik terbesar rokok malboro berada di tengah-tengah tempat perbelanjaan ini. Hahaha…)_(….inilah yang membuatku penasaran hingga aku mengembala ke Jogja si kota pendidikan ini.
            Selanjutnya shopping, tempat macam ini salah satu tempat favoritku, kalau di Jakarta berada di Kwitang, Senen…tempat buku2 murahh…jadi ga perlu ngeluarin uang banyak-banyak untuk beli buku yang diperlukan…bukunya sama seperti di gramedia tapi bedanya lebih murah dan keasliannya.’Ini berawal ketika aku menanyai suatu soal pada papaku, dan papaku tidak mengetahui mendalam tentang soal ini, jadi papaku mengajakku pergi beli buku ke senen. Dan aku kagum dengan buku-buku yang di jual di sini….’. Kembali ke cerita, aku hanya membeli kamus bahasa Jepang-Indonesia ..? aku pengen memperdalam bahasa unik ini selama liburan..Tahu kan tentang beasiswa Monbukagakusho?, beasiswa dari pemerintah Jepang…InsyaAllah aku pengen daftar tahun depan bareng teman-teman…do’ain ya para blogger…

Comments
0 Comments

0 your coment:

Posting Komentar

 

core core